Pergaulan remaja, Negative no! I am postive

Sekarang kita akan bahas tentang pergaulan remaja, setelah kita membaca artikel tentang remaja kemaren, sekarang kita bahas tentang pergaulan remaja, yayaya gak afdol banget kalo kita bahas remaja gak bahas tentang pergaulan nya.

Pergaulan remaja itu terbagi menjadi 2, pergaulan yang bersifat positif dan pergaulan yang bersifat negative .
Kita bahas satu satu terlebih dahulu guys, pergaulan positif itu apa sih? pergaulan positif adalah sekumpulan gaya hidup atau hoby yang bersifat tidak merugikan diri sendiri dan orang banyak bahkan memberikan manfaat sekurang kurang nya untuk diri sendiri.

Adapun contoh pergaulan yang bersifat positif guys.

Mengikuti organisasi, membuat kelompok belajar, dan masih banyak lagi, sedikit sekali anak ramaja sekarang yang mau dan tertarik akan hal itu guys, karna luas nya pergaulan negative sekarang ini, banyak yang bilang kalo kita ikut organisasi atau membuat kelompok belajar itu cupu/gak gaul. menurut gue sendiri sih keren banget guys, sebener nya asik banget kita nyiptain hal posotif/pergaulan positif diselingi hal yang kita sukai, okeh mungkin kalian bingung gimana sih cara nya nyiptain hal positif dengan hobi kita, kita ambil dari hoby gue aja deh .

Gue suka banget sama yang nama nya kumpul–kumpul sama teman atau orang terdekat gue, ya kalau bahasa gaul nya nongkrong lah. gue suka kumpul-kumpul dimana aja seperti di cafĂ©, taman, kantin bahkan di warkop sekali pun, di dalam suasana tongkrongan itu gue ciptain diskusi tentang pengetahuan yang sekarang terjadi atau lagi buming banget di dunia, jujur teman teman gue dan termasuk gue paling males banget belajar, karena mainset kita masih sama bahwa belajar itu adalah hal yang paling membosankan. jadi gue berfikir kenapa enggak kita masukin metode belajar kita dengan cara memasukan unsur hoby yang kita sukai, akhir nya sampe sekarang gue dan temen – temen gue jadi suka banget yang nama nya belajar.

Jadi gimana guys udah ada bayangan dong tentang pergaulan positif yang bisa kalian ciptain tanpa ada nya rasa bosan, kenapa gue tekanin kalian mengikuti pergaulan yang bersifat positif nih dimasa remaja, seperti yang gue tulis kemaren bahwa masa remaja adalah masa masa nya orang labil, dimana pergaulan kita disitu lah arah kita.

Selanjut nya gue akan bahas tentang pergaulan negative ni di lingkungan remaja .
Pergaulan negative adalah pergaulan yang akan membawa dampak yang merugikan diri sendiri dan orang banyak. Tapi biasa nya pergaulan yang bersifat negative ini banyak di gandrungi oleh anak anak remaja sekarang, karena faktor coba-coba dan akhir nya kecanduan guys.
Adapun salah satu faktor terbesar kita mengikuti pergaulan yang bersifat negative, kalo bisa di bilang ini kepalanya pergaulan negative.

  • ·         NONGKRONG

Kenapa gue bilang nongkrong, karena nongkrong itu udah gak asing lagi buat anak anak remaja sekarang, bahkan anak kecil sekarang pun udah bersahabat sama yang nama nya nongkrong. kenapa gue bilang nongkrong itu berdampak negative bagi Remaja, karena di tongkrongan mereka mencoba membangun jati diri nya mereka, ya contoh nya dengan merokok, pulang telat gara gara nongkrong, mainset mereka kalo gak nongkrong itu cupu/gaul, kenapa gue bilang begini, karena gue pernah ngalamin ada di posisi itu,  kata-kata itu sekali lagi gue bilang karena mereka gampang banget di pengaruhi orang sekitar. Didalam tongkrongan juga kita bisa terjebak di dalam pergulan yang sangat membahayakan untuk para remaja, makanya jauhin nongkrong, kalau memang mempunyai kesukaan kumpul-kumpul kaya gue, usahain kumpul kumpul dengan orang yang lebih tua dari kita dengan berlatar belakang yang jelas, karena dengan begitu ada pembatas antara kalian dengan hal negative yang akan muncul di tongkrongan itu.
Terakhir dari gue “BE POSITIF”, karena segala sesuatu yang dimulai dari hal postif akan diproses secara positif juga, dan akan menuahkan hasil yang postif juga untuk kita.
Jangan lupa komentar dibawah ini dan sebarluas kan kekerabat kita.


SEMANGAT……

Related Posts

Comments

Post a Comment